Harapan Sandiago Uno Bakal Kandas Lawan Ahok Didukung 7 Partai, Ini Penjelasan Pakar

Sandiaga Uno. Photo: berita telisik BentengNKRI.com , Politik -  Bakal calon gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, sempat memperkirakan tentan...

 Sandiaga Uno
Sandiaga Uno. Photo: berita telisik
BentengNKRI.com, Politik - Bakal calon gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, sempat memperkirakan tentang adanya kemungkinan koalisi tujuh partai politik pada Pilkada DKI Jakarta.

Ketujuh partai yang dimaksud adalah PDI-P, Gerindra, PKS, Demokrat, PPP, PKB, dan PAN.

Sandiaga memetakan tujuh parpol itu karena melihat ada kesamaan pandangan dari semua parpol tersebut, yakni sama-sama tidak mendukung bakal calon gubernur jalur independen.

Adapun sampai saat ini, bakal calon independen baru pasangan Basuki Tjahaja Purnama dan Heru Budi Hartono. Pasangan ini telah didukung oleh Partai Nasdem, Hanura, dan Golkar.

Pakar Komunikasi Politik Universitas Paramadina, Hendri Satrio, menilai, kecil kemungkinan PDI-P untuk bergabung dalam koalisi seperti yang disebut Sandiaga.

Bahkan, dengan kapasitas PDI-P sebagai pemilik kursi terbanyak di DPRD DKI Jakarta, ada kemungkinan PDI-P mengajukan calonnya sendiri.

"Yang paling besar kemungkinannya koalisi itu terjadi minus PDI-P. Kemungkinan besar bila PDI-P sendiri, maka PKB dan PPP akan merapat ke PDI-P," kata Hendri, Sabtu (9/7/2016).

Jika skenario yang dijelaskan Hendri terjadi, maka kemungkinan besar akan ada tiga pasang calon yang bertanding pada Pilkada DKI tahun depan.

Komposisi tiga pasang calon berasal dari kubu jalur independen dengan dukungan tiga parpol, calon usungan PDI-P dan koalisinya, serta calon dari koalisi Gerindra dan teman-temannya.

Menurut Hendri, dari penilaian Sandiaga soal tujuh parpol "Koalisi Rakyat Jakarta", masih akan sulit mempertemukan PDI-P dengan Partai Demokrat.

Jika hal itu bisa diatasi, maka ada kemungkinan ketujuh parpol tersebut bisa berkoalisi untuk berhadapan dengan pasangan calon jalur independen.


Sumber: Kompas.com

COMMENTS

Name

Advetorial,1,Berita,234,Ekonomi,5,Featured,64,Health,7,Inspirasi,9,Internasional,35,Islam,12,Jakarta,21,Life Style,7,Lowongan,1,Nasional,133,News,4,Opini,3,Pendidikan,2,Politik,68,Science,1,Tekno,9,Trend Sosial,8,
ltr
item
Benteng NKRI COM : Harapan Sandiago Uno Bakal Kandas Lawan Ahok Didukung 7 Partai, Ini Penjelasan Pakar
Harapan Sandiago Uno Bakal Kandas Lawan Ahok Didukung 7 Partai, Ini Penjelasan Pakar
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjav3BOipfLtNTok6auzjjbIW0aTWgEd8L_Ej-TSTVxoshkxxPwcGXBqEpMvfDTMqNBI9XjQZxn9Ae6WZFrjSDk0e51UjRN0elVoMnhCMU7kEh3Wy4zsRgw4vkz86f6nxfn_o140BXkZYQ/s640/Sandiaga+Uno.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjav3BOipfLtNTok6auzjjbIW0aTWgEd8L_Ej-TSTVxoshkxxPwcGXBqEpMvfDTMqNBI9XjQZxn9Ae6WZFrjSDk0e51UjRN0elVoMnhCMU7kEh3Wy4zsRgw4vkz86f6nxfn_o140BXkZYQ/s72-c/Sandiaga+Uno.jpg
Benteng NKRI COM
https://bentengnkricom.blogspot.com/2016/07/harapan-sandiago-uno-bakal-kandas-lawan.html
https://bentengnkricom.blogspot.com/
http://bentengnkricom.blogspot.com/
http://bentengnkricom.blogspot.com/2016/07/harapan-sandiago-uno-bakal-kandas-lawan.html
true
5669982137728623919
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy