Rasain, Beginilah Kondisi Pelaku Bom Bunuh Diri di Solo

Kendaraan dan Jasad Pelaku Bom Bunuh Diri Tergeletak di Halaman Mapolresta Solo BentengNKRI.com , Nasional -  Bom bunuh diri meledak di hala...

Kendaraan dan Jasad Pelaku Bom Bunuh Diri Tergeletak di Halaman Mapolresta Solo
BentengNKRI.com, Nasional - Bom bunuh diri meledak di halaman depan Mapolresta Solo. Tubuh pelaku yang juga merupakan satu-satunya korban tewas ini hancur.

Pelaku yang menunggang sepeda motor ini mencoba masuk ke halaman Mapolresta Solo di Jl Adi Sucipto, sekitar pukul 07.35 WIB, Selasa (5/7/2016). Tak sampai masuk ke dalam gedung, dia meledakkan diri di halaman depan unit SPKT.

Ledakan sempat membuat salah seorang anggota provost terluka. Si anggota provost sudah dilarikan ke rumah sakit.

Setelah terjadi ledakan, badan si pelaku hancur. Motor yang dia tunggangi juga remuk.

Jasad Pelaku Bom Bunuh Diri Tergeletak di Halaman Mapolresta Solo
Badan pelaku tergeletak di aspal halaman Mapolresta Solo. Posisi badan berada di belakang, tak jauh dari motornya yang tersisa bagian belakang. Bagian depan motor tersebar ke kiri kanan.

Di sekitar badan motor tersebut, berserakan semacam serbuk putih seperti pasir.

Satu Orang Polisi Terluka

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes (Pol) Aloysius Liliek Darmanto, menegaskan tidak ada kerusakan berarti akibat bom bunuh diri di Mapolresta Surakarta. Seorang anggota polisi luka ringan adalah Bripka Bambang.

"Korban meninggal dunia merupakan pelaku yang meledakan diri bersama kendaraan matic yang dikendarainya. Siapa pelakunya, kami masih menyelidiki. Korban dari polisi bernama Bripka Bambang, yang terluka di pelipis dan saat ini dilarikan ke RS Panti Waluyo, Solo," ujarnya kepada wartawan, Selasa (5/7/2016).

"Kerusakan di lokasi hanya kaca pos penjagaan pecah. Kami masih bekerja keras untuk menyusuri siapa-siapa di belakang aksi ini," lanjutnya

Pelaku meninggal di tempat karena meledakkan diri dengan bom yang dibawa. Identitas pelaku belum diketahui.

Pelaku yang menggunakan motor masuk menerobos halaman Mapolresta pada pukul 07.45 WIB. Saat menerobos seorang diri, seorang anggota Provos menghalanginya. Pelaku balik arah dan langsung meledakkan bom yang dibawanya.

Terduga Simpatisan ISIS

Jasad Pelaku Bom Bunuh Diri diperiksa Tim Forensik
Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Sutiyoso menduga pelaku bom bunuh diri di halaman Mapolresta Solo, Jl Adi Sucipto, merupakan anggota simpatisan ISIS. Kelompok teror yang berafiliasi dengan ISIS disebut punya strategi berbeda dalam melancarkan aksinya termasuk di Indonesia.

"Yang mendalami mengenai pelaku dan jaringannya tentunya polisi karena mereka yang menangani. Tapi analisa kami, itulah dari simpatisan ISIS. (Serangan teror) Di Indonesia memang rada spesifik targetnya, kalau yang di negara lain korbannya siapa saja," kata Sutiyoso saat dihubungi detikcom, Selasa (5/7/2016).

BIN memang sudah mendeteksi adanya kemungkinan serangan yang dilakukan kelompok teror di Indonesia. BIN juga ikut menganalisis sejumlah serangan di luar negeri yang berkaitan dengan kelompok ISIS.

"ISIS telah mengubah strateginya dengan melakukan serangan di negara masing-masing oleh simpatsiannya. Perubahan strategi ini akibat kekalahan di medan tempur Iraq dan Syria," sebut Sutiyoso.

Sebelumnya Kapolri Jenderal Badrodin Haiti mengatakan Polri bergerak cepat menyelidiki pelaku bom bunuh diri di Mapolresta Solo. Pelaku tewas karena bom yang dibawa diledakkan saat menerobos ke halaman Mapolresta.

"Nanti kita bisa teliti, bisa kita identifikasi dari kelompok mana. Nanti ketahuan, sabar saja," kata Badrodin saat dihubungi detikcom.

Pelaku yang menggunakan motor masuk menerobos halaman Mapolresta pada pukul 07.45 WIB. Saat menerobos seorang diri, seorang anggota Provos menghalanginya. Pelaku balik arah dan langsung meledakkan bom yang dibawanya.

Badrodin belum mendapatkan informasi soal jenis bom yang diledakkan pelaku. Polisi masih melakukan identifikasi di lokasi kejadian.


"Kelompok mana dan jenis bomnya apa nanti akan diketahui," ujar Badrodin. (Detik.com/BN-001)

COMMENTS

Name

Advetorial,1,Berita,234,Ekonomi,5,Featured,64,Health,7,Inspirasi,9,Internasional,35,Islam,12,Jakarta,21,Life Style,7,Lowongan,1,Nasional,133,News,4,Opini,3,Pendidikan,2,Politik,68,Science,1,Tekno,9,Trend Sosial,8,
ltr
item
Benteng NKRI COM : Rasain, Beginilah Kondisi Pelaku Bom Bunuh Diri di Solo
Rasain, Beginilah Kondisi Pelaku Bom Bunuh Diri di Solo
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgvQpUGwSfYXNj1a5DlJCWOIC-VUwYZ05j_ErSO05AlBp7WbtTY8y-j_7jCSqCsExO8NjWbY2_t-_nTuDUeuZRwLu1UQ-gDppmhWqiwLiUhjaBIf5sDv5lVpBFRLzGNvJalwZkt9ths104/s640/Bom+Bunuh+Diri+Solo.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgvQpUGwSfYXNj1a5DlJCWOIC-VUwYZ05j_ErSO05AlBp7WbtTY8y-j_7jCSqCsExO8NjWbY2_t-_nTuDUeuZRwLu1UQ-gDppmhWqiwLiUhjaBIf5sDv5lVpBFRLzGNvJalwZkt9ths104/s72-c/Bom+Bunuh+Diri+Solo.jpg
Benteng NKRI COM
https://bentengnkricom.blogspot.com/2016/07/rasain-beginilah-kondisi-pelaku-bom.html
https://bentengnkricom.blogspot.com/
http://bentengnkricom.blogspot.com/
http://bentengnkricom.blogspot.com/2016/07/rasain-beginilah-kondisi-pelaku-bom.html
true
5669982137728623919
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy